50 Cara Cerdas Mengelola Waktu Anda - Bagian 1

 
Cara ke-1, Waktu adalah penyeimbang yang luar biasa. Tak peduli siapa Anda, berapa uang yang Anda punya, atau dimana Anda hidup di muka bumi ini, kita semua memiliki waktu 24 jam yang sama dalam 1 hari. Waktu anda adalah sumber yang sangat berharga. Jangan pernah sia-siakan waktu.
 
Cara ke-2,  Benda-benda yang berserakan di rumah dapat memperlambat langkah Anda dengan cara mengalihkan perhatian dari apa yang sebenarnya ingin Anda lakukan. Untuk mengontrolnya, bersihkan dan tata rapi semua benda-benda setiap kali Anda selesai melakukan suatu pekerjaan.
 
Cara ke- 3,  Berapa harga dari 1 jam Anda? Jika Anda memiliki gaji tahunan, pernahkan Anda menghitung upah per jam Anda? Pernahkan terpikir untuk membayar orang lain dengan lebih murah dibandingkan dengan upah Anda untuk pekerjaan yang kurang Anda sukai? Dengan cara ini Anda akan memiliki banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang memberi bayaran lebih kepada Anda.
 
Cara ke-4, Apakah Anda selalu tiba di tempat kerja setiap pagi dengan merasa lelah karena harus banyak melakukan persiapan sebelum meninggalkan rumah? Siapkan keberangkatan Anda pada malam hari sebelumnya. Taruhlah jaket, tas, kunci di dekat pintu dengan posisi siap dibawa. Aktifkan alarn Anda 15 menit lebih awal. Dengan demikian, Anda akan memulai hari Anda dengan lebih baik.
 
Cara ke-5, Apakah Anda seringkali merasa khawatir dengan apa yang belum Anda lakukan? Jangan membuang-buang waktu dengan selalu merasa gelisah memikirkan berapa banyak waktu yang akan Anda habiskan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Merasa gelisah akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan hanya menghabiskan energi saja. Pilihlah satu pekerjaan yang selesaikan dan beri penghargaan atas usaha Anda. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih baik.
 
Cara ke-6,  Apa pemandangan yang terlihat dari meja kerja Anda? Tembok kosong? Halaman Luar? Ataukah orang-orang yang lalu lalang? Pemandangan dalam ruang kerja Anda adalah penting. Pemandangan tersebut haruslah kondusif untuk bekerja dan bukan yang dapat mengganggu kinerja Anda. Jika Anda memandang tembok yang kosong dan terasa kering, tidakkah lebih baik menggantinya dengan foto yang lebih besar atau pemandangan yang menyejukkan? Selalu usahakan pemandangan yang baik.
 
Cara ke- 7,  Jika Anda tidak ingin melupakan tugas-tugas yang harus Anda lakukan di beberapa hari mendatang, maka tulislah di dalam buku catatan / agenda. Jangan hanya mengingatnya di kepala. Setelah menulisnya, Anda bisa melupakannya. Sekarang, Anda bisa konsentrasi untuk pekerjaan lain yang lebih penting.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment